Rabu, 02 Maret 2011

Menteri Kehutanan gagal berkunjung ke Pacitan


CUACA BURUK MENHUT GAGAL MENDARAT
Rabu, 02-03-2011 11:31:21

PACITAN
-Agenda Menteri Kehutanan(Menhut)Zulkifli Hasan berkunjung ke Pacitan kemarin(1/3)gagal total. Penyebabnya,helikopter yang ditumpangi dua pejabat negara itu tak bisa menembus kabut yang menggelayut sejak pagi.'Tadi pak menteri sempat telepon dan meminta maaf karena alasan teknis cuaca.Ini masuk akal,'jelas Bupati Pacitan Indartato usai acara penanaman pohon di hutan kota yang berada di Lingkungan Teleng Kelurahan Sidoharjo,kemarin(1/3).
Informasi yang diterima Indartato,pilot helikopter yang ditumpangi menhut itu memutuskan balik kanan akibat cuaca buruk.Zulkifli Hasan akhirnya kembali ke Lanud Iswahjudi dengan pertimbangan keselamatan. Rencana kunjungan menhut ke Pacitan setelah menghadiri raker dan launching logo baru Perum Perhutani di Madiun bersama Menteri BUMN Mustafa Abubakar.'Kalau lewat jalan darat jelas tidak mungkin lagi,'kata bupati.
Padahal,rombongan menteri itu sudah sempat mengudara selama 20 menit setelah heli landing sekitar pukul 13.00.Pilot akhirnya memilih take off lagi di Lanud Iswahjudi.
Rombongan,lanjut Indartato,langsung bertolak ke Jogja dan meneruskan perjalanan ke Jakarta.Di Pacitan, agenda Zulkifli Hasan rencananya bertemu kelompok tani di tepian hutan.Mereka diharapkan ikut berperan menjaga kelestarian hutan.Pun,pertemuan antara kelompok tani dan pak menteri yang akan ditandai penyerahan bibit tanaman itu terkendala cuaca buruk. Nah,Zulkifli Hasan sudah berjanji datang ke Pacitan lain waktu.'Tapi untuk waktunya belum dijadwalkan,' terang Indartato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar