Rabu, 13 April 2011

Cross Mobile Optimis Pimpin Pasar Ponsel Lokal


Kendati mengakui pasar ponsel lokal belum bisa menyaingi pasar branded atau ponsel asing, Chief Marketing Division Cross Mobile Roberto Situmorang optimistis perusahaannya akan menjadi vendor ponsel lokal nomor satu di Indonesia.

Keyakinannya itu diwujudkan Roberto dengan memasang target penjualan cukup tinggi sepanjang 2011. "Berdasarkan data GFK yang kami dapatkan, setiap bulan terdapat 3,5 juta unit handset lokal yang dilempar ke pasar. Tahun 2011 ini, kami membidik penjualan hingga 1 juta unit per bulan, atau sekitar 30 persen dari market share," ungkapnya di sela peluncuran ponsel game anyar CB 96T di FX Lifestyle X’enter Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Pernyataan Roberto memang terbilang 'berani', mengingat begitu banyaknya pemain dalam pasar ponsel lokal yang menawarkan harga murah dengan fitur-fitur yang tak kalah dari vendor asing. Namun hal itu tidak mengecilkan ambisi perusahaan yang dulu berafiliasi dengan Alcatel.

"Untuk mengatasi persaingan yang ketat itu kami dari Cross Mobile berusaha mengoptimalkan seluruh lini promosi kami, baik itu above the line maupun below the line. Jadi, selain mengkampanyekan produk kami lewat jalur promo yang biasa seperti TV dan radio, kami juga sering mengadakan pameran, road show ataupun mengadakan promo in store," papar Roberto.

Sebagai bentuk keseriusannya menguasai pasar ponsel lokal, Roberto membocorkan rencana Cross Mobile untuk meluncurkan ponsel berbasis Android, akhir bulan nanti. Bukan hanya itu, Roberto pun mengklaim jika Cross Mobile juga berencana ‘melebarkan sayap’ dengan mengeluarkan produk tablet.

"Kami sudah ada rencana ke arah sana, karena tablet memang merajai tren pasar saat ini, jadi kami tidak ingin ketinggalan. Tapi saya belum bisa memastikan kapan tepatnya wacana itu akan terwujud,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar