Rabu, 13 April 2011

5 Ponsel Masa Depan Nokia


Nokia memperkenalkan 5 konsep ponsel masa depan mereka. Idenya lucu-lucu. Mulai dari mengandalkan energi kinetik hingga ponsel multi sensor dengan bentuk yang bisa dilipat seperti kertas.

Seperti dikutip detikINET dari Neowin, Kamis (7/4/2011), konsep-konsep ini dihadirkan bagi Nokia Nseries. Berikut detailnya.

1. Nokia Kinetic

Ponsel ini bernama Nokia Kinetic. Didesain oleh Jeremy Innes-Hopkin, Kinetic dirancang menggunakan energi kinetik dengan teknologi elektromagnetik di dalamnya.

Cara penggunaannya pun cukup asyik. Jika ada panggilan masuk, ponsel cukup diangkat dari posisi tidur ke posisi berdiri. Intinya ponsel ini bakal memanfaatkan sensor gerak. Entah bagaimana implementasinya.


2. Nokia Eco Sensor

Selanjutnya ada Nokia Eco Sensor. Bisa ditebak, ponsel 'hijau' ini memang ditujukan bagi pengguna yang memiliki lifestyle ramah lingkungan.

Ponsel ini memiliki fitur spesial berupa pengukuran informasi kesehatan serta alat-alat yang ada di sekitar kita. Menggunakan sensor tertentu, Eco Sensor cukup didekatkan atau ditempelkan ke tubuh kita untuk menganalisis. Cara pengisian baterainya pun hanya dijemur ke matahari, karena ponsel ini memanfaatkan solar cell.


3. Nokia Remade

Saudara Nokia Eco Sensor ini juga ditujukan bagi pengguna berkarakter 'hijau'. Bedanya seluruh bahan ponsel ini berasal dari barang-barang daur ulang seperti alumunium, botol plastik minuman, bahan-bahan mobil bekas, dan sebagainya.

Berbeda dengan ponsel lain, Nokia Remade memiliki layar berukuran mungil, serta dilengkapi fingerprint.


4. Nokia Scentsory

Nah, konsep ponsel ini adalah yang paling unik karena bentuknya mirip kertas yang bisa dilipat. Namanya Nokia Scentsory. Bisa ditebak, ponsel ini menggunakan teknologi multi sensor yang memungkinkan penggunaan multi layer.

Saat ditutup ponsel ini bekerja layaknya ponsel normal lain, menggunakan layar LED sebagai penanda jika ada panggilan masuk. Saat dibuka ponsel ini lebih terasa dinamis.

Saat digunakan dengan modus 'flat mode', Scentsory dilengkapi fitur LED Touchpad, dua layar, serta speaker stereo. Saat dibuka lagi dengan mode 'open mode', pengguna bisa menggunakan dua layar, kamera, stereo speaker, scent detector, emiter, serta sensor temperatur.

5. Nokia 82 Dragonfly
Nama terakhir sejatinya ada si ponsel 'capung' Nokia 82 Dragonfly. Perangkat ini didesain oleh Reginald Shola Hingston. Kesan capung dalam Nokia 82 Dragonfly begitu terasa ketika melihat bagian bodinya dari bagian tengah ke bawah yang menyerupai tubuh hewan berjenis serangga itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar