Sabtu, 28 Mei 2011

2012, Nokia Rilis 12 Perangkat Windows Phone


Nokia kabarnya siap meluncurkan 12 perangkat berbasis Windows Phone 7 sepanjang 2012 mendatang. Beberapa perangkat itu disinyalir mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9.

Kabar tersebut datang dari Forbes yang berbicara dengan CEO STMicroelectronics Carlo Bonzotti sebagaimana dikutip Know Your Mobile, Selasa (24/5/2011).

Ketika membahas Bonzotti mengklaim perusahaannya memiliki hubungan erat dengan vendor ponsel asal Finlandia itu. Dia juga menjelaskan bahwa STMicroelectronics akan menjadi pemasok penting untuk rilisan Windows Phone 7 milik Nokia pada 2012 mendatang.

Sementara, beberapa sumber lain mengklaim jika sebagian handset Windows Phone Nokia akan memiliki paket system-on-a-chip (SoC) ST-Ericsson U8500 yang menawarkan dukungan terhadap prosesor dual-core ARM Cortex-A9.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Nokia terkait perkembangan ponsel pintar berbasis Windows Phone 7 mereka. Namun CEO Nokia Stephen Elop sempat mengutarakan harapannya untuk meluncurkan perangkat Windows Phone ke pasaran sebelum akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar