Jumat, 05 Agustus 2011

Hadapi Lebaran, Btel Perkuat Jaringan 2 Kali Lipat


Guna menghadapi masa mudik dan lebaran, Esia sudah mempersiapkan diri dengan menambah kapasitas untuk voice, data dan SMS lebih banyak. Mengingat kedua waktu tersebut mengakibatkan lonjakan trafik yang sangat tinggi, sehingga kapasitas harus lebih besar.

"Saat ini kami menyediakan kapasitas dua kali lebih besar dari tahun kemarin. Untuk tahun ini kami sediakan lebih dari 80 persen untuk SMS, dan untuk Voice dan Data sebesar 50 hingga 100 persen. Perluasan jaringan berkonsentrasi di Jawa Tengah dan Timur yang merupakan tujuan mudik pelanggan. Saat Lebaran akan kami gunaka juga untuk maintenance jaringan di Jakarta karena trafiknya sedikit," jelas Irwan Anwar, EVP Network Service Bakrie Telecom, di Oval Epicentrum, Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Irwan menambahkan bahwa saat ini Esia sudah memiliki 3.900 BTS yang tersebar diseluruh Indonesia dan TRX sebanyak 11.700 unit yang melengkapi BTS serta berfungsi untuk meperluas kapasitas jaringan Esia.

Sementara itu menurut Wakil Presiden Bakrie Telecom Erik Meijer, Esia selalu meningkatkan kualitas jaringannya setiap tahun.

Kualitas jaringan Esia memang selalu membaik setiap tahunnya dan Esia selalu berinvestasi minimal 20 persen lebih tinggi dari jumlah penggunannya. Investasi ini ditujukan untuk mendirikan tower BTS dan penambahan TRX pada setiap tower BTS yang dimiliki Esia. Selain itu, Esia juga mengalokasikan investasi tersebut dengan membuat key perfomance indicator guna mengetahui bagaimana performa jaringan di seluruh Indonesia yang dikontrol tiap jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar